17 Orang Bertanggung Jawab Atas Pencurian Apple Store

17 Orang Bertanggung Jawab Atas Pencurian Apple Store

Departemen Kehakiman California (DOJ/Department Of Justice) menangkap 17 tersangka yang bertanggung jawab atas pencurian ditoko Apple senilai $1 juta.

Toko Apple di California telah diganggu oleh serangkaian perampokan selama beberapa bulan terakhir. Baru kemarin, kami melaporkan bahwa toko yang terletak di Palo Alto mengalami dua kali dalam 12 jam selama peluncuran iPhone XS dan Apple Watch Series 4 akhir pekan lalu.

Saat ini, Departemen Kehakiman California telah membuat 17 penangkapan terhadap mereka yang bagian dari serangkaian perampokan.

Seperti diberitakan oleh media San Francisco, KRON 4, departemen menangkap 17 tersangka yang dituduh mencuri $1 juta produk dari toko Apple di California. Orang-orang tersebut melakukan pencurian di 19 toko Apple yang berbeda di seluruh California, kata para pejabat.

Kejahatan ini diduga melanda 19 negara bagian, termasuk pencurian di Santa Rosa, Emeryville, dan Corte Madera selama sebulan terakhir. Para terdakwa dituduh datang ke toko-toko dalam kelompok besar memakai hoodies dan dengan cepat mengambil produk yang dipajang.

Pada tanggal 25 September, tujuh tersangka ditangkap dan dijebloskan ke Penjara Wilayah Alameda. Sedangkan lainnya dalam tahanan di Sonoma County. Pada saat ini, sembilan surat perintah penangkapan lainnya telah diberikan kepada tersangka yang tersisa.

Departemen Kehakiman menjelaskan bahwa terdakwa datang ke toko-toko Apple “dalam kelompok besar memakai hoodies dan dengan cepat mengambil produk display.”

Jaksa Agung Becerra mengatakan bahwa pencurian ritel yang terorganisir seperti yang menghantam toko-toko Apple merugikan pemilik bisnis “jutaan dan mengekspos mereka untuk menjiplak aksi kriminal.”

Menurut Jaksa Agung Becerra mengatakan mereka akan terus bekerja dengan otoritas penegak hukum setempat untuk membawa para penjahat dan meminta pertanggungjawaban mereka.

“Pencurian ritel yang terorganisasi menimbulkan kerugian jutaan dollar bagi pemilik bisnis California dan memaparkan mereka pada penjahat peniru,” kata Jaksa Agung Becerra. “Pada akhirnya, konsumen membayar barang hasil curian ini.”

Tentu saja, ada kemungkinan bahwa jaringan kejahatan yang menargetkan toko Apple terdiri dari lebih 17 orang, jadi ada kemungkinan lebih banyak penangkapan yang harus dilakukan.

Source: 9to5mac.com

Post Comment