Apple Releases macOS High Sierra Golden Master

Apple Releases macOS High Sierra Golden Master

Apple akhirnya merilis macOS High Sierra untuk para pengembang melakukan ujicoba dan Beta Public.

The golden master tersebut mewakili versi final dari macOS High Sierra yang akan dirilis pada Senin, 25 September mendatang, jika tidak ada bug tambahan yang ditemukan. Versi ini dapat diunduh pada Apple Developer Center melalui metode over-the-air (OTA) menggunakan mekanisme Software Update di Mac App Store. 

macOS High Sierra dirancang untuk membangun fitur yang pertama kali diperkenalkan pada update ditahun 2016, dengan fokus utama pada teknologi penyimpanan (new storage), video, dan graphics technology. Pembaruan ini meliputi Apple File System (APFS), High Efficiency Video Codec (HEVC), new HEIF image encoding dan updated version dari Metal with support untuk VR serta external GPUs. 

Beberapa aplikasi telah diperbarui dengan kemampuan baru pada macos High Sierra. Photos hadir menampilkan sidebar baru agar lebih mudah mengakses alat pengeditan (editing tools) dan album, serta ada opsi filter dan pengeditan baru seperti Curves dan Selective Color.

Browser Safari mendapatkan peningkatan kecepatan, opsi untuk mencegah video diputar otomatis, dan fitur privasi yang ditujukan untuk mengurangi pelacakan data lintas situs. Siri di macos High Sierra memiliki suara baru yang lebih alami dan Spotlight menawarkan informasi status penerbangan (flight status information). iCloud, FaceTime, Notes, dan Mail juga menyertakan fitur baru yang berguna.

Apple berencana melepas macOS High Sierra ke publik pada hari Senin, 25 September. macOS High Sierra akan berjalan di semua mesin yang kompatibel dengan macOS Sierra.

Source: macrumors.com

Post Comment