Fitur Tersembunyi iOS 12

Fitur Tersembunyi iOS 12

Apple hari ini memperkenalkan iOS 12 dengan banyak pembaruan, mulai dari perbaikan hingga Do Not Disturb ke sistem pemantauan aktivitas baru yang melacak berapa banyak waktu yang anda habiskan di iPhone atau iPad.

Ada juga “Memoji” baru, alias Personalized Animojis, ada dukungan untuk Group FaceTime, dan banyak perubahan lain yang tercakup dalam acara utama. Tetapi disamping semua fitur baru ini, ada lusinan tweak yang lebih kecil yang tidak diliput Apple dalam pengumuman iOS 12-nya.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan daftar fitur baru yang kurang dikenal atau tersembunyi di pembaruan sistem operasi iOS 12 yang baru.

iPhone X App Switcher – Anda tidak perlu lagi menahan aplikasi untuk menutupnya. Menggesek seperti pada iPhone 8 dan karya yang lebih lama.
Siri Voices – Di AS, ada opsi Siri Voice baru untuk aksen Irlandia dan Afrika Selatan baik untuk pria maupun wanita.
Multiple Faces in Face ID – Dalam Pengaturan Face ID, ada opsi untuk “Mengatur Penampilan Alternatif” yang tampaknya ditujukan untuk orang-orang yang mungkin perlu mengubah penampilan mereka secara drastis pada pengguna biasa atau mereka yang ingin membuka kunci Face ID dengan dua wajah.


Screen Time Widget – Di bagian Widget, dapat diakses dengan menggeser ke kanan di layar Utama, ada widget Waktu Layar baru di mana anda dapat melihat berapa banyak waktu yang habis di perangkat iOS akhir-akhir ini, dan apa yang telah dilakukan. Anda juga dapat melihat penggunaan Screen Time metrik di aplikasi Pengaturan.


Automatic Updates – iOS 12 memperkenalkan opsi untuk mengaktifkan pembaruan perangkat lunak otomatis di General –> Software Update. Ini akan memperbarui versi iOS anda secara otomatis ketika pembaruan tersedia.


Messages Shortcuts – Jika anda mengetuk nama seseorang di aplikasi Messages, sekarang ada pintasan untuk memulai panggilan audio FaceTime, memulai panggilan video standar FaceTime, atau mendapatkan info tentang kontak tersebut. Ini juga bagaimana grup FaceTime dimulai dari aplikasi Messages.


Notification Grouping – Di bagian Notifications dari aplikasi Settings, ada opsi untuk menyesuaikan Notification Grouping untuk semua aplikasi anda. Pengaturan Notification Grouping termasuk Automatic, By App, dan Off. Notification settings juga telah dirancang ulang, dan ada matikan untuk menyetel pemberitahuan agar hanya muncul di Notification Center tetapi bukan Lock Screen.

New iPad Gestures – Gerakan tweak Apple di iPad agar lebih cocok dengan iPhone X. Sekarang anda dapat melakukan gerakan menggesek ke bawah dari kanan atas iPad untuk membuka Control Center, alih-alih menggesek ke atas dari bawah. Menggesek ke atas dari dok ke Home screen.
iPad Menu Bar – Menu bar di bagian atas iPad telah didesain ulang, dan sepertinya Apple membuat ruang untuk takik yang akan disertakan pada model iPad Pro yang akan menampilkan Face ID. Waktu, hari, dan tanggal berada di sisi kiri atas layar, sedangkan sebelah kanan menunjukkan koneksi Wi-Fi atau LTE, Bluetooth, dan masa pakai baterai.


Passwords – Ada API Pengelola Sandi baru yang dapat menampilkan kata sandi dari 1Password dan aplikasi serupa di bilah saran QuickType saat anda memasukkan informasi login. iOS 12 juga menambahkan saran kata sandi iOS ke aplikasi pihak ketiga, seperti Keychain di Safari. Apple juga akan melacak password yang telah digunakan kembali dan meminta anda untuk membuat yang baru.
One-Time Password Autofill – Apple mengatakan bahwa kode akses SMS satu kali akan muncul secara otomatis sebagai opsi Autofill sehingga anda tidak perlu repot dengan berhenti menggunakan aplikasi, membuka aplikasi Messages, menyalinnya, lalu memasukkannya di aplikasi yang membutuhkan kode. Di aplikasi Settings, Safari Autofill telah diganti dengan Autofill Passwords yang lebih umum, dan ada pengaturan Kata Sandi Autofill baru di bawah Passwords & Accounts.


Smarter Siri – Siri dapat menjawab pertanyaan tentang orang terkenal, makanan, dan olahraga motor. Siri juga dapat mencari kata sandi dan mencari kenangan di Photos.
Scan QR Code in Control Center – Ada pintasan Control Center baru untuk memindai kode QR.


Wallpaper – Tersedia wallpaper baru di iOS 12.


Battery Info – Dalam aplikasi Settings, grafik penggunaan baterai menunjukkan penggunaan selama 24 jam terakhir atau 10 hari terakhir, bukan 7 hari terakhir. Ada juga bagan baru yang menampilkan informasi penggunaan baterai.

Source: macrumors.com

Post Comment