Lelang Memorabilia Steve Jobs

Lelang Memorabilia Steve Jobs

Sebuah situs lelang bersiap untuk menjual tiga lembar memorabilia Steve Jobs, termasuk kuesioner pekerjaan langka yang diisi oleh mantan CEO Apple.

Jobs mengisi aplikasi tersebut pada tahun 1973, tepat setelah keluar dari Reed College, dimana ia bersekolah selama kurang lebih enam bulan dan kemudian mengikuti audisi selama satu setengah tahun lagi.

Pada dokumen tersebut, Jobs mencantumkan “english lit” sebagai jurusannya, dan Reed College sebagai alamatnya. Dia mencantumkan “Computer” dan “Calculator” sebagai ketrampilan, bersama dengan “Design” dan “Tech”, dan mengatakan bahwa dia memiliki kemampuan khusus yang mencakup “Electronics” dan digital “Tech or Design Engineer”.

Situs pelelangan RR Auction mengharapkan kuesioner untuk mengambil lebih dari $50,000 untuk dilelang.

Seiring dengan kuesioner, situs tersebut juga berencana melelang dua dokumen yang menampilkan tanda tangan Steve Jobs yang langka. Yang pertama adalah Mac OS X technical manual yang ditandatangani Jobs pada tahun 2001, dan ada sebuah cerita pendek yang menyertai tanda tangan, diperoleh di tempat parkir setelah sesi latihan Apple di Cupertino.

“Pada sore hari, diakhir latihan dan saya baru saja masuk ke mobil saat melihat Pak Steve Jobs masuk ke mobilnya, saya menurunkan jendelaku dan memanggil namanya, dia bertanya apakah dia mengenal saya. Kukatakan padanya bahwa aku pasti tahu siapa dia dan langsung bertanya kepadanya apakah dia akan cukup berbaik hati untuk menandatangani Mac OS X Administration technical manual yang saya miliki. Dia menolak dan berkata ‘Saya merasa aneh melakukan itu.’ Saya menolak untuk mundur. Setelah sedikit membujuk, dia akhirnya menyuruh saya untuk menyerahkan manual dan pena. Dia berkata ‘beri saya itu’ dan dia menandatangani manual saya, “dengan sepucuk surat dari pengirim barang.


Manual yang ditandatangani diperkirakan akan mencapai sekitar $25.000 saat ditempatkan untuk dilelang, dan dibandingkan dengan sampul majalah yang ditandatangani yang dijual seharga $50.000 pada bulan Oktober 2017.

Dokumen ketiga adalah kliping surat kabar dari tahun 2008, yang menampilkan gambar Steve Jobs yang berbicara di Worldwide Developers Conference dimana iPhone 3G diperkenalkan. Jobs menandatangani surat kabar saat berada di toko Fraiche Yogurt, Palo Alto, California dimana dia sedang makan yogurt bersama Tony Fadell, yang juga menandatangani dokumen tersebut.

Steve dengan sopan menolak beberapa kali, menyatakan bahwa segala sesuatu di Apple adalah usaha kelompok, jadi dia tidak suka menandatangani dan mengambil kredit untuk semuanya. Ibuku sangat persuasif dan akhirnya bisa meyakinkan Steve untuk menandatangani; Tapi di bawah kondisi Steve bahwa orang yang duduk bersamanya harus menandatanganinya juga. Teman itu ternyata adalah Tony Fadell, yang dikenal sebagai “Bapak iPod”, yang bekerja di Apple selama masa itu dan berperan penting dalam perancangan dan pengembangan iPod pertama yang kemudian berubah bentuk menjadi iPhone.
Tanda tangan disurat kabar tersebut diperkirakan akan terjual sekitar $15.000 saat dilelang.

Bagi anda yang ingin mengikuti Pplelangan tiga memorabilia Steve Jobs akan dimulai pada 8 Maret dan akan berakhir pada tanggal 15 Maret di RR Auction.

Source: macrumors.com

Post Comment