Ratusan aplikasi trading ditarik oleh Apple dan google.

Ratusan aplikasi trading ditarik oleh Apple dan google.

696x279Pihak Apple dan Google menarik lebih dari 300 aplikasi dari toko online mereka. Aplikasi yang berbentuk binary trading diperkirakan telah membuat banyak orang mengalami kerugian. Hal ini berdasarkan dari intervensi pemerintah Australia, yang menilik laporan ASCI (Australian Securities & Investments Commission).

Permintaan tersebut diajukan kepada dua raksasa teknologi dunia setelah banyak kecurangan yang melibatkan operator aplikasi tidak berlisensi, yang mendorong konsumen untuk melakukan pertaruhan, apakah nilai mata uang dan sahan akan naik atau turun. Meskipun ada beberapa yang sah, telah terjadi lonjakan signifikan dari aplikasi yang beroperasi tanpa ijin dan berada diluar jangkauan regulator.

Beberapa aplikasi “membuat klaim yang diluar batas” ucap Greg Yanco, kepala integritas pasar di ASIC. “Ada masalah secara global dengan produk ini.”

Pihak Apple melalui juru bicaranya yang berada di Australia mengatakan panduan baru secara eksplisit melarang semua aplikasi baru bergerak pada binary trading. Namun menolak berkomentar lebih jauh mengenai diskusi dengan pihak berwenang setempat.

“Kami menghapus aplikasi yang melanggar kebijakan. Kami tidak mengomentari aplikasi individual, ” kata juru bicara Google yang berbasis di Australia.

Dari 300 aplikasi yang dihapus, 80 persen dari mereka tidak menjelaskan peringatan tentang resiko yang terdapat pada proses trading, ucap ASCI.

Source: bloomberg.com

Post Comment