Samsung Masih Tunggu Persetujuan Dari Apple

Samsung Masih Tunggu Persetujuan Dari Apple

Samsung masih menunggu persetujuan dari Apple  untuk dapat memuat aplikasi Gear Fit2 Pro iPhone di App Store.

Meski Gear Fit2 Pro telah mulai dijual pada 15 September, pihak Samsung masih menunggu Apple untuk mempublikasikan aplikasi versi iOS pendampingnya sebelum pelacak kebugaran ini dapat terintegrasi dengan perangkat iPhone yang dijanjikan.

“Kami menantikan dukungan iOS untuk persetujuan Gear Fit2 Pro yang menunggu keputusan dari App Store,” Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilihat oleh CNET, yang menunda peninjauan sampai aplikasi tersedia. Pihak Apple tidak membalas pertanyaan dari situs tersebut.

Samsung telah memiliki dukungan iPhone untuk perangkat Gear sejak Januari, bergantung pada aplikasi khusus yang tidak hanya untuk terhubung ke perangkat, tetapi juga agar dapat digunakan  untuk mengubah settingan, mendownload aplikasi, dan atau mengelola data kesehatan. Tak satu pun aplikasi iPhone saat ini yang mendukung Gear Fit2 Pro.

Tidak jelas apakah Samsung terlambat mengajukan aplikasi atau ada masalah yang lebih dalam, seperti bug atau pelanggaran peraturan.

Apple merilis Apple Watch Series 3 pada 22 September, hanya berselang beberapa hari setelah Fit2 Pro diluncurkan, menambahkan fitur seperti dukungan LTE. Sementara itu produk Samsung lebih murah dan tidak dimaksudkan untuk bersaing secara langsung, Apple mungkin mendapat sedikit manfaat dari pengecualian dari Fit2 Pro untuk iPhone.

Source: appleinsider.com

Post Comment